Jumat, 15 November 2013

Memelihara burung



burung merupakan salah satu binatang yang biasa diprlihara oleh manusia. burungsangat beragam mulai dari warna, jenis juga harganya. Dengan memelihara burung, akan memberikan ketenangan,kesegaran bagi pemiliknya begitu juga orang melihatnya. Dalam memelihara burung kita harus berhati-hati, karena jika perawatannya tidak sesuai maka burung bisa mati, jenis dan warna burung sangat beragam .
Untuk memelihara burung, hal pertama yang harus disiapkan yaitu kandang burung. Kadang burung harus kita bersihkan terlebig dahulu ,selanjutnya burung dimasukan ke kandang tersebut. Dalam memilih burung sebaiknya yang masih sehat, dan kondisinya baik tanpa ada cacat ataupun goresan.
Dalam memberi makan dan minum burung harus teratur,memandikan , Memberi makanikan sebaiknya dilakukan tiga atau sampai empat kali sehari, pilihlah makanan burung  yang sesuai dan bergizi.
Hati-hati dalam memilih burung, jangan sampai burung dalam  satu kandang, bisa-bisa burung  tersebut saling serang . kicau burung  dapat membuat orang yang stress menjadibugar,dan bersemangat kembali.tak heranlah banyak orang yang mempunyai hobi memelihara burung , baik burung kaka tua yg bisa berbicara dan burung yang hanya berkicau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar