Rabu, 29 Mei 2013

PENGALAMAN TERINDAH BERSAMA SEPEDAH


Pengalaman teerindah ku bersama sepeda ku si minie merah berkeranjang,sepeda itu hadiah dari ayah ku waktu aku masih duduk di sekolah dasar,aku sekolah masih di antar jamput oleh kaka ku,karna aku belum bisa mengendarai sepeda,tapi aku berusaha dan belajar keras untun mahir bersepada,karna tidah selamanya kaka ku bisa antar jemput aku sekolah,setiap sore aku belajar bersepeda bersama kaka ku karna aku ingin segera bersepada ke sekolah,seperti teman”ku yang lain,walau aku sudah bisa bersepedah ,tetapi aku belum di perbolehkan bergi sekolah sendiri naik sepedah,makanya kaka ku lah yg setia mengantar jemput aku ke sekolah ,aku di antar jemput kaka dari aku kelas 1 sampai aku kelas 3,kaka ku yang selalu antar jemput,setelah aku naik kelas 4,baru aku di perbolehkan naik sepedah ke sekolah,kaka aku tidak bisa lagi antar jemput aku sekolah, karna kaka ku harus bekerja,ya sebelum aku berangkat kesekolah aku sellau membersihkan sepedah ku,kaka ku bilang aku harus sayangi sepedahku itu ,jadi aku selalu membuat si merah bersih setiap aku pakai ke sekolah,ya sambil aku menunggu temanku jemput aku untuk pergi sekolah bersama,setelah itu aku berangkat sekolah sersama teman” degan sepedah baru ku yg bersih,senang rasanya bisa sekolah bersepadah sendiri,setelah pulang sekolah yg dulu selalu pulang,tapi setelah aku pergi sekolah sendiri,aku  ikut bermaun sepedah bersama temna”,berkeliling di taman sekolah,setelah itu baru lah  kita pulang kerumah masing”,sampai di rumah aku berganti pakean makan siang,dan setiap sore sekitar jam 5 aku harus pergi mengaji di masjid tidak begitu jauh rumah,yg biasanya saya berjalan kaki, kini aku selalu pergi bersama si merah berkeranjang kesayangan ku,sewaktu istirahat mengaji aku bermain”dan jajan naik sepedah aku bersama dengan teman”,sepulang mengaji aku bermain bersama kaka ku,terkadang aku ikut kaka ku bersepedah pergi ke rumah temannya  ,terkadang aku bermain bersama sahabaat ku,sahabat yang selalu ada buat aku,terkadang aku bermalam di rumah sahabat ku,ya begilulah sebaliknya sahabatku yg bermalam di rumah ku,karna rumah kita pun berhadapan,dy benar”sahabat terbaik ku,oia perkenalkan nama teman ku “indah”,tapi kita tidak satu sekolah,ya walau tidak satu sekolah tetapi kita selalu bermain bersama,setiap ada waktu luang,kita selalu bermain,iya walau terkadang hanya nonton tv di rumah tetapi kita selalu senang,setiap sore aku bersama indah bermain dengan sepedah ku,untuk berkeliling sambil menunggu waaktu mahrib,seriap sore di desa ku selalu ramai banyak anak-anak bermain sepedah,setiap hari minggu aku bermain bersama teman-temanku,tetapi setelah aku selesai membantu nenek menbersihkan rumah,aku bermain krumah paman dennga sepedah ku,terkadang aku bermain bersama teman-temanku,aku suka bermain sepedah di lapangan untuk bermain balapan sepedah,ia walau aku sesekali kalah tapi saya tidak kecil hati,aku tetep bermain bersama nereka karna ini hanya main-main saja,kadang aku punterjatuh dari sepedah,tetapi itu tidak membuat aku untuk berhenti bersain sepedah,tetapi aku makin berani dan makain yakin aku bisa bermain sepedah dengan baik lagi , karna ayah bilang kalo kita terjatuh dari sepedah jagan menangis,tepi kita harus berusaha lagi ,terjatuh dari sepedah itu tandaanya kita sudah bisa,jagan takut untuk bersepedah lagi ,ayah bilang kau perlu pejamkan matamu ketika bersepedah,kata-kata itu yg menbuat aku semangat untuk bersepedah lagi,iya walau kaki luka karna terjatuh dari sepedah tetapi aku kuat,dengan sepedah ku itu bisa menemani nenek ku berbelanja ke pasar yang dulu biasanya kaka yg mengantar nenek,sekang akupun bisa mengantar nenek ke pasar,dan mengantar makan siang ke warrung kakek ku,sepulang mengantar nenek aku bermain ke rumah paman, bermain bersama anak paman ku yg masih balita
Aku sangat semang ketika bulan puasa tiba,karna Setiap bulan puasa aku bersama teman teman ku bersepedah setiap habih solat subuh,untuk mengisi waktu luang sebelum sekolah,iya dari pada kita tidur lebih baik kita bersepadah, itu yg membuat aku semangat berpuasa,setiap sore aku besama teman teman juga selalu bersepadah untuk menunggu waktu berkuka puasa,bersepedah berkeliling  duduk duduk di  saung,setelah hampir mahrib kita bergegas pulang,untuk berbuka puasa bersama orang tua di rumah, terkadang aku bersama teman teman berbuka puasa bersama di luar,tetapi aku tetap lebih suka berbuka puasa bersama kaka ku,karna kaka ku selalu bembelikan buah kesukaan aku,setelah berbuka puasa aku bersiap”untuk solat tarawih,setelah solat tarawih selesai aku bermain di halaman rumah bersama teman rumahku,kita bermain laser yang saling laserin satu sama lain,terkadang aku bermain sepedah, begitulah selama satu bulan,hingga malam takbiran pun tiba,setiap malam takbiran di desaku selalu ada acara obor keliling kampung,ada yg tambiran di masjid,takbiran di malam idul fitri ,tetapi aku selelu mengituti tambiran itu karna itu hal yg sangat menyenangkan,bisa merayakan takbiran bersama teman” dan kaka ku,kita semua menbawa obor,obor yg terbuat dari bambu,sampai pagi kita berkelilng takbiran,setelah itu aku mandi dan berganti pakean muslim bersiap untuk ke masjid bersama nenek keke dan kaka untuk memperingati solah idul fitri,setelah bolat kita makan bersama di rumah,setelah itu aku bersama keluarga bersilah turahmi kerumah keluarga,aku sangat senang kalau krumah paman karna aku  ke rumah paman aku selalu mendapat thr , esokan harinya barulah aku bisa bermain bersama teman temanku,Aku dan teman”ku sangat sennang hari Idul fitri tiba aku sangat senang karna aku bersama teman -teman bisa bermain krumah guru-guru,kerumah teman-teman sekolah,tetapi aku selalu bepergian bersama si merah,kemana pun aku pergi selalu si merah bawa,setelah silah turahmi krumah guru-guru dan teman sekolah,aku bermain bersama teman rumah,krumah  paman padan ,tetangga dan guru ngji kita,teman –teman ku yang kebanyakan laki-laki itu selalu embuat aku bahagia kemana pun kita melangkah,setelah hari ke idut fitri ke 3 aku selalu bepergian ke tempat wisata di nyikuning tempat itu selalu aku datangi setiap liburan,kau  liburan seperti ini nyikuning selalu ramai,aku pergi bersama kaka ku dan teman – temannya,aku sangat dekat dengan kaka ku dan teman- teman kaka ku yg meyoritas laki-laki,
Kenapa aku selalu bepergian bersama kaka ku,kemana pun kaka ku pergi aku selalu ikut bersama dy, karna aku tidak boleh pergi jauh,kaka ku sangat sayang dengan ku,aku di perlakukan seperti itu sampai aku kelas 6 sd,tetapi sayangnya setelah aku lulus sd aku pindah,aku di pindak ke bekasi ,sesampai di bekasi aku selalu teringan degan keluarga ku di jawa, lama aku bisa menerima kalau aku hatus tinggal di kebasi,karna ini bukan ke inginanku untuk tinggal di bekasi,tapi ini semua keinginan mama dan papa,mereka yg ingin aku pindak ke bekasi,karna aku dan teman-teman ku sudah berjanji akan masuk SMP NEGRI  di jawa,tetapi aku yg pergi meningalkan teman-temanku,aku pun pergi tidak ada perpisahan dengan teman-temanku,aku pergi masih pagi dan itu mendadak,mlm setelah kelulusan papa datang,setelah itu semua bajuku pun sudah siap,entah siapa yg menyiapkan semua itu,pagi pagi aku di bagun kan dan bergegas pergi tanpa aku tau mau kmna aku hari itu,aku bertanya pah kita mau kmna,tapi papa hanya senyum kepadaku,papa memberi tau aku ketika aku usah berjakan menuju kota,papa bilang kita akan ke bekasi,kamu akan sekolah di bekasi,setelah mendengar itu betapa aku marahnya ke pada papa,tapi apa daya aku tidak bisa berbuat apa-apa,aku hanya bisa menangis,lama aku tidak tau kabar mereka semua,karna aku belum mempunyai hp,setela aku punya hp aku mencari kabar mereka semua,kabarnya setelah aku pindak kakaku pergi ke malaysia untuk bekerja,lama aku tidak berjumpa dengan kakaku hampir 2 tahun,tetapi lebaran waktu aku kls 3 smp aku pulang ke rumah itu lagi,aku bertemu kakaku ,tetapi sayangnya aku tidak bisa sedekat dulu waktu aku sd,karna aku sudah dewasa,aku sangat canggung  bertemu kakaku karna lama tidak bertemu,iya kita bisa ngobrol dan mengenang masa-masa lalu kita dulu a,tetapi aku tidak pernah lupa dengan si merak ku dulu,ternyata masih adaloh sepedahku waktu aku sd dulu,sepedah itu masih di rawat oleh kakaku,dy yg memakai sepedahku itu,itu pertemuan aku dan kaka ku,setelah pertemuan itu lama lagi kita tidak bertemu,bertemu lagi waktu aku sudah SMA kls 2,ternyata  kakaku sudah menikah,ternyata kakaku sudah memiliki putri yg cantik secantik istrinya , dan ternyata sepedak du sudah di juak olek kakaku ,tapi tak apa lah ,sepedah iu mempunyai banyak kenangan,aku berkunjung itu kalau tidak salah waktu takun baru takun 2012,ia walau aku tidak lagi main bersama kakaku ,tetapi masih ada tekam-temanku yg masih bisa menemaniku, untuk merayakan malam takun baru,sambil menanti pukul 12.00 kita mengadakan bakar”iya bisa di bialang itu reoni bersama teman-teman sekolah dan teman bermain dulu. dan tidak ketinggalan sabahat ku indah,setelah jam sudah menunjukan pukul 12.00 ,kita bergegas meng hidupkan petasan yg sudah kita siapkan tadi,setelah puas bermain kita makan bersama,makan-makan an yg tadi sudah kita bakar bersama,setelah itu kita bercanda ria mengenang masa”kecil kita,saling bercerita satu sama lain,ke esokan harinya kita berkumpul kembali untuk merencanakan,akan menama kita berjalan-jalan di awal tahun itu,setelah berkumpuk di rumah ku,kita merendacakan dan siapa saja yg bisa ikut,setelah itukita putuskan untun kita ke nyikuning sajah,sorenya kita langsung menuju ke tempat wisata nyikuning itu,sampai sore,setelah itu kita berkumpul kembali di tempat bakso langganan sewaktu sd dulu,di sana kita makan bakso bersama,sekalian itu perpisahanku bersama mereka,karna ke esokan harinya aku harus pulang lagi ke bekasi,sampai mlm kita di empat bakso hinga pukul 10.00akurnya kita pulang untuk melepas lelah setelah seharian bepergian,ke esokan harinya aku berpamian kepada tetangga kalau siang aku akan kembali ke bekasi,karena siang hari tetangga aku banyak yg sudah bergi beraktifitas kesawah,setelah itu aku sarapan terahir bersam keluarga ku,makanan kesukaan ku nasi pecel dan lele penyet,buatan nenek ku sayang  ,ahirnya siang itu aku kembali ke bekasi,dan sampai saat ini aku belum sempat lagi berkunjung kerumah kakaku,terahir itu aku bertemu  sampai sekarang aku belum bertemu dengan kakaku lagi,rindu aku ingin berjumpa keluarga ku,dan teman-teman ku di jawa,kabarnya sahabat ku sudah menikah dan sudah mempunyai buah hati,teman-teman sd ku pun juga sudah banyak yg telah menikah,aku jadi ingin cepat-cepat berjumpa dengan mereka semua,
Bila di ingat masa-masa sd dulu itu sangat lah indah lucu ,banyak kenangannya sungguh lah yg tidak ternilai harganya,karena sekarang kita tidak bisa lagi bersama seperti dahulu,mungkiin kita hanya bisa bercerita sajah dengan anak cucu kita nanti, mungkin suatu saat nanti kita akan berjumpa lagi untuk mengenang masa lalu kita semua sewaktu kita kecil yg masih polos itu hahha,  sekarang kita sudah memiliki kehidupan baru dan kesibukan yg lainnya,yg sudah menikah sibuk dengan keluarha nya,yg bekerja masih berjuang dengan pekerjaannya,yg kuliah masih berkuang dengan mengejar cita-cita nya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar